Harta Jackie Chan Rp 5,7 Triliun, Nih Sumber Penghasilannya!

harta jackie chan

Topmetro.News – Harta Jackie Chan mencapai triliunan rupiah? Sepertinya masuk akal. Anda sendiri pasti kenal dengan aktor laga asal Hongkong ini, kan? Terlebih kemampuan aktingnya pun tak perlu diragukan. Dia bahkan dikenal ogah pakai stuntman untuk beradegan berbahaya. Namun di usial 64 tahun ini aktor peran yang dimulai sejak tahun 1970-an kini bergelimang harta.

jackie chan the karate kid2
foto | today

Harta Jackie Chan yang Melimpah

Bahkan menurut therichest, Jackie Chan memiliki total kekayaan mencapai US$ 350 juta atau sekitar Rp 5,73 triliun.

Anda mungkin penasaran harta itu dari mana saja, simak liputan berikut sebagaimana dilansir moneysmart:

1. Rumah di Sejumlah Negara

Jackie Chan memiliki rumah di Hongkong untuk menjaga privasinya dari para penggemar. Rumah ini terinspirasi dari komik serta film Batman dan Superman. Di dalam cerita dua superheroes itu, terdapat rumah yang memiliki banyak ruang rahasia.

Jackie Chan juga memiliki hunian yang sangat luas di kawasan Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Rumah ini dibangun tahun 1986 dan harganya diperkirakan senilai Rp 84 miliar. Rumah ini pun memiliki tiga garasi, lima kamar tidur, serta enam kamar mandi.

Tak cuma itu, Chan juga diketahui membeli seluruh lantai atau tiga kamar Suites di Centennia Suites Floor, Singapura seharga Rp 100 miliar. Dia juga membeli dua unit apartemen di lantai bawah Overseas Union Enterprises Apartemen di OUE Twin Peaks, Singapura.

Aktor kelahiran Hongkong 7 April 1954 ini pun punya rumah di Australia. Uniknya lagi, rumah ini dilengkapi dengan dermaga kecil.

2. Berbagai Mobil Mewah

Jackie Chan memiliki mobil Mitsubishi Lancer Evolution 8 edisi terbatas yang modelnya memang didesain khusus untuk aktor laga itu. Mobil yang dapat menempuh jarak 22 kilometer hanya dalam waktu 8 menit 11 detik ini harganya dibanderol sebesar Rp 1 miliar.

Chan juga memiliki mobil mewah Lamborghini Aventador yang desainnya juga dirancang khusus untuknya. Mobil yang dapat melaju hingga 217.5 mph ini harganya senilai Rp 5 miliar.

Tidak itu saja, Jackie juga menjadi pemilik mobil mewah Bentley Mulsanne. Mobil seharga Rp 4 miliar itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas papan atas, seperti kursi kulit dan layar sentuh di dashboard.

3. Punya Jet pribadi

Ayah dari dua orang anak ini mengeluarkan uang yang sangat besar untuk membeli jet pribadi, yaitu Legacy 650 yang dibeli sebesar Rp 400 miliar. Wow?

Pesawat yang bisa menampung 13 penumpang ini menggunakan mesin buatan Rolls Royce yang dilengkapi dengan intuitive cockpit controls. Sistem otomatis ini memiliki desain yang simpel dan dapat membuat penumpang nyaman, sehingga bisa istirahat maupun bekerja selama penerbangan.

Sebelumnya, Jackie juga memiliki pesawat jet Legacy 650 yang dapat menerbangkan 12 penumpang. Pesawat jet yang memiliki fasilitas wifi serta layar kaca beresolusi tinggi ini dibeli seharga Rp 300 miliar.

4. Aneka Gedung

Masih di dunia properti, selain rumah dan apartemen, Jackie Chan juga diketahui membeli sebuah gedung Jinrikisha Station Building yang terletak di kawasan Pecinan Tanjong Pagar, Singapura.

Gedung yang dia beli ini diketahui telah digunakan untuk restoran, toko, kantor, hingga klub malam.

Sayangnya, tidak ada yang mengetahui berapa uang yang dikeluarkan aktor yang mendapat julukan ‘Pao Pao’ ini untuk membeli gedung itu.

Harta yang ‘Terdeteksi’

Nah, itulah sederetan harta Jackie Chan yang ‘terdeteksi’. Semua itu dimiliki selama berkarier di dunia hiburan hingga terkenal ke penjuru dunia. Tapi ingat, itu yang sudah terdeteksi, belum termasuk yang tidak terdata!

berita terkait | JACKIE CHAN WARISKAN HARTANYA UNTUK KEMANUSIAAN

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, Jackie Chan salah satu aktor laga asal Hong Kong cukup dikenal. Tak cuma di wilayah negeri Tirai Bambu, Jackie Chan pun punya nama di Hollywood.

Kini prestasinya tak cuma di dunia akting, tapi di dunia nyata bintang Karate Kids ini dikenal sebagai seorang dermawan. Ya, dirinya termasuk selebritas papan atas yang bukan saja rendah hati tapi juga murah hati karena rajin menderma (memberi sumbangan).

Di laman Jackie Chan Charity, hanya ada dua yayasan yang didirikan pria berusia 64 tahun itu yaitu Jackie Chan Charitable Foundation dan Dragon’s Heart Foundation.

Meski begitu, Jackie Chan penyumbang tetap di sejumlah yayasan maupun organisasi lainnya.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment